Selamat Datang di SDN Cipayung 01, Kami Berikan Yang Terbaik Untuk Putra-Putri Indonesia

ARAH PENDIDIKAN MASA DEPAN

Berharap menjadi orang sukses setelah lulus Sarjana memang tidak ada salahnya, tetapi apa yang terjadi jika lulus sarjana tidak memiliki pekerjaan? itulah yang sering terjadi di lingkungan kita, banyak pada sarjana menganggur karena mereka tidak tahu apa yang harus mereka lalukan setelah lulus dari bangku kuliah.
Di sisi lain masyarakat sangat berharap bahwa para lulusan sarjana mampu memberikan kontribusi membuka peluang pekerjaan di masyarakat tempat tinggal mereka, karena mereka menganggap bahwa para lulusan sarjana itu mampu segala-galanya baik dibidang akademik maupun wirausaha.
Dari permasalahan tersebut sedikit kita dapat mengambil kesimpulan bahwa menanamkan sikap mandiri sejak dari dini akan menghasilkan generasi-generasi yang kreatif dan inovatif, selain cerdas dibidang ilmu formal. Sekolah Dasar sebenarnya dapat menjadi awal penanaman sikap mandiri tersebut jika seluruh komponen masyarakat dapat bersinergi untuk mendukung lembaga sekolah dasar dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta didik.
Tidak bisa dielakkan lagi pendidikan kita tidak bisa di titik beratkan kepada pendidikan formal saja seperti menghitung, menghapal melainkan menanamkan jiwa-jiwa mandiri sehingga peserta didik mampu kreatif dan inovatif dalam bidang kekaryaan.

Tidak ada komentar: