Selamat Datang di SDN Cipayung 01, Kami Berikan Yang Terbaik Untuk Putra-Putri Indonesia

PENGUASAAN TEKNOLOGI

Sudah menjadi kewajiban penguasaan teknologi bagi insan pendidikan, semua aktifitas di dunia pendidikan menggunakan teknologi terutama komputer dan internet. Apa yang terjadi jika seorang guru tidak menguasai teknologi, maka sudah tentu semua aktifitasnya akan terhambat.
Namun penguasaan teknologi ( komputer internet ) saat ini tidak merata, banyak penyebabnya diantaranya keengganan guru untuk menguasai ilmu ini, salah satu faktor penyebabnya ada umur dan masa kerja bagi guru-guru negeri. Untuk berkembang bagi guru-guru negeri yang mempunyai masa kerja lebih dari 25 tahun ternyata banyak mengalami hambatan, diantaranya sudah kami sebutkan diatas. Hal inilah yang mengakibatkan masih banyak sekolah yang kesulitan ketika pembuatan laporan kesiswaan maupun keguruan harus di selesaikan.
Untuk itulah pemerintah perlu meningkatkan kompetensi seluruh guru dalam penguasaan teknologi komputer dan internet, agar mereka mampu menunjukkan bahwa mereka memang betul-betul profesional, terlebih mereka yang notabene telah mendapat sertifikasi dengan tunjangan 1 kali gaji.

Tidak ada komentar: